Masturbasi, OK gak Sih?

Sesaat setelah mengalami menstruasi, cewek remaja mulai merasakan berbagai hal yang tidak biasa. Seperti; ingin deket sama cowok, diperhatiin, atau setelah bertambah usia mulai merasakan dorongan-dorongan seksual tertentu. Hal seperti ini sebenarnya sangat wajar. Karena berhubungan dengan tuntutan biologis dan biasanya menuntut pemuasan. Sehubungan hal inilah masturbasi dikenal. Yup, masturbasi adalah pemenuhan dorongan seksual seseorang yang dilakukan oleh dirinya sendiri.

Tidak berbahaya, tapi...

Sebenarnya dipandang dari sisi reproduksi, masturbasi adalah cara yang relatif aman dilakukan (baik oleh perempuan ataupun laki-laki), karena dapat memuaskan dorongan seksual tanpa risiko kehamilan. Sekalipun demikian tetap ada risiko yang perlu dipertimbangkan jika dilakukan secara tidak tepat. Risiko tersebut adalah infeksi saluran vagina akibat faktor higienitas yang tidak terjaga.

Sebaiknya dipahami bahwa saluran vagina adalah salah satu organ yang paling rentan terhadap gangguan mikro organisme, dan merupakan saluran penghubung antara dunia luar dengan sistem reproduksi di dalam rongga perut.

Jadi kalo secara sengaja kita memasukkan benda asing, yang tidak dipastikan kebersihannya, sama saja berarti kita meningkatkan risiko diri sendiri terhadap gangguan kesehatan reproduksi.

So... sepertinya sekarang kamu sudah punya cukup bekal dong tentang aktivitas yang satu ini. Terlebih lagi karena ini menyangkut keputusan pribadi dan kesehatanmu sendiri, maka kamu akan lebih bernati-hati dong!

0 komentar:

By :
Free Blog Templates